Xaverius Runtuwene : Mari bersama bersinergi “hidupkan kembali prokamling”.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado melakukan Sidak Prokamling diseluruh wilayah kecamatan kota Manado, Sabtu 7/7/2018 kemarin.

Pemerintah Kota Manado terus melakukan pembenahan wilayah hingga perilaku masyarakat.

Dari hasil pemeriksaan Prokamling di lima Kecamatan yang telah dilaksanakan sejak hari jumat hingga sabtu malam dini hari itu, hasilnya sangat minim.

Kegiatan yang digelar oleh tim penilai Satpol PP bersama pihak terkait lainnya telah mengunjungi beberapa wilayah, yakni Kecamatan Bunaken Darat, Kecamatan Tuminting, Kecamatan Singkil, Kecamatan Mapanget dan Kecamatan Tikala.

 

Hasil dari kelima Kecamatan tersebut hanya ada dua Kecamatan yang telah memenuhi syarat yaitu Kecamatan Tuminting dan Kecamatan Mapanget.

Berdasarkan pemeriksaan dan kelayakan poskamling kedua Kecamatan  yang tersebut memiliki bobot nilai berupa program kegiatan kelembagaan seperti buku tamu, buku piket, buku laporan harian, patroli wilayah serta kebutuhan yang berada di dalam poskamling untuk menunjang dari gangguan kamtibmas.

Sementara itu, Camat Mapanget R A Heydemans, SE, M.Si sangat berterima kasih atas kunjungan dan masukan nya dari Satpol PP, pihaknya akan terus mengintensifkan pelaksanaan Prokamling diwilayahnya.

“Setiap malam kami melaksanakan kegiatan patroli dengan menggandeng Pol PP, Polsek Mapanget dan Babinsa setempat untuk membasmi penyakit masyarakat seperti kumpul kebo, minuman keras, narkoba, dan judi” pungkasnya.

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Xaverius A Runtuwene S.IP berharap untuk Kecamatan lainnya agar bersama-sama bergandengan tangan mendukung dan melaksanakan program pemerintah khususnya Prokamling sebagai benteng utama keamanan wilayah.

“Kami berharap untuk pihak Kecamatan dapat bersinergi dan mengaktifkan kembali Prokamling bukan hanya penilaian saat lomba yang dilaksanakan setiap tahun” tegasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *