Upacara pelepasan jenazah anggota satpol pp dipimpin oleh kasat pol pp kota manado

Kepala satuan polisi pamong praja, Xaverius A Runtuwene S.IP memimpin langsung upacara pelepasan jenazah Almarhum Djubair Eyato di Markas Komando Satpol Pp Kota Manado, Jumat (20/07/2018) siang tadi.

Upacara yang berlangsung penuh haru itu, turut dihadiri sejumlah pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Diawali dengan iring-iringan mobil jenazah yang memasuki halaman kantor satpol pp kota Manado dan dijemput langsung Kasat pol pp kota dan hadirin lainnya.

Dalam sambutannya, Xaverius Sapaan akrab kepala satuan pol pp itu mengaku kepergian Almarhum Djubair Eyato, sangat kehilangan sosok birokrat handal yang memiliki dedikasi dan loyalitas. “Almarhum dikenal sebagai seorang birokrat yang memiliki kecerdasan serta berdedikasi dan sangat loyal kepada pimpinan. Sehingga, sepeninggal Almarhum, kami di Pemkot Manado sangat kehilangan aparatur pemerintah yang handal,” ujar Xave.

Dirinya mengajak keluarga yang ditingggalkan untuk bersyukur kepada Tuhan, karena apa yang diperbuat Tuhan baik adanya. “Saya mengajak keluarga mari bersyukur meskipun dalam dukacita. Menangis silahkan, tetapi marilah menerima peristiwa kematian ini dengan iman bahwa Tuhan masih mengasihi keluarga sepeninggal suami, ayah, saudara, sahabat yang kekasih. Atas nama pemerintah kota manado khususnya Satuan Polisi Pamong Praja menyampaikan turut berdukacita yang sedalamnya atas meninggalnya Almarhum Djubair Eyato,” tutup xave.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *