Tabur Bunga Ditaman Makam Pahlawan,Xave : Kita Bisa Karna Mereka

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Xaverius Audy Runtuwene S.IP ikut Menghadiri Prosesi upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Kamis (16/8/2018) yang dipimpin oleh DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Upacara yang dihadiri pula Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ketua DPRD Manado, Nortje Van Bone, Kapolresta Manado, Kombes Pol FX Surya Kumara, Dandim 1309 Manado Letkol Arif Harianto, Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Maryono SH MH dan Ketua Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid SH MH.

Dalam kesempatan itu, Kasat Pol Pp Kota Manado  ikut serta meletakan karangan bunga di monumen Pahlawan Nasional serta melakukan penghormatan dan mendoakan arwah para pahlawan kusuma bangsa yang dimakamkan di TMP Kairagi Manado.

“Tentunya sebagai penerus bangsa, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan kusuma bangsa yang telah berjuang dengan tetesan darah dan jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia. Arti Pengorbanan para pahlawan haruslah menjadi pemicu semangat bagi kita bisa karena mereka untuk itu marilah mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan,” Ujar Xave

Ziarah Nasional yang dilaksanakan di TMP Kairagi Manado setiap tanggal 16 Agustus jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI, sebagai momentum untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan Nasional. “saya menyampaikan selamat menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, kerja kita prestasi bangsa,”tutup Xave

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *