Trantibum Kawasan Objek Wisata Kewenangan Satpol PP Pariwisata

Untuk memberikan pelayanan dan keamanan terhadap wisatawan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pariwisata mengunjungi aset aset pariwisata yang ada di Kota Manado Senin(20/8/2018) dalam menjaga dari segala gangguan.

tim khusus sudah dibekali kemampuan pengawalan, kesamaptaan, dan bahasa Inggris untuk mempermudah berkomunikasi dengan wisatawan asing itu juga berfungsi sebagai guide (pemandu) objek wisata, Dimulai dari Bagian Utara di Kota Manado yakni Tugu Adipura serta beberapa destinasi wisata lain nya,

Pembentukan Polisi Pariwisata ini selain bertujuan untuk semata-mata untuk mendukung pariwisata yang ada di Kota Manado,”Melalui program ini jangan sampai ada kesan bahwa Satpol PP itu berwajah sangar lagi, namun ramah baik pakaiannya, prilakunya, etikanya dalam menghadapi tamu-tamu yang berkunjung ke Kota Manado.”Jadi anggota yang tergabung dalam Satpol PP Pariwisata ini nanti sifatnya bisa melayani, mengarahkan, menjaga, mengawal dan menjaga keamanan dan ketertiban para tamu yang berkunjung ke Manado,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Xaverius A Runtuwene S.IP

selain menjaga aset aset pariwisata yang ada di Sulawesi Utara PolPra Singkatan dari Polisi Pariwisata juga akan bertugas pada acara acara tertentu “Sehingga pada event-event tertentu nanti, apabila ada tamu dari pemerintahan, pengusaha, barulah anggota Satpol PP Pariwisata ini diturunkan untuk melayani, mengarahkan, mengawal dan menjaga keamanan dan ketertiban para tamu,” jelasnya.

Disamping menegakkan Perda, Satpol PP juga harus terlibat, bersinergi dan mendukung pariwasata yang ada “Cuma pakaian pariwasata yang kita berikan tidak untuk digunakan setiap hari kerja tapi hanya pada event-event pariwasata saja,” katanya. “Misalnya pada event Ramadhan Fair kelak. Maka untuk mengamankan di sore hari itu dia dibenarkan untuk memakai seragam pariwisata. Tapi itu harus digiring oleh Kasat Pol PP sesuai dengan tugas dan tupoksinya,” tutup xave.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *