Kawal Jenazah “Anarkis” Bakal ditindak

Usai menggelar rapat koordinasi beberapa pekan lalu, Pemerintah Kota Manado akhirnya menetapkan iringan Pengantar Jenazah Anarkis akan masuk daftar draf Rancangan Peraturan Daerah(Perda).

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Xaverius A.Runtuwene S.IP usai mengikuti rapat dengan perangkat daerah lain nya terkait keluhan masyarakat terkait iringan jenazah yang kerap kali mengganggu bahkan terkadang nyaris menimbulkan ketidaknyamanan pengguna jalan raya lain nya. “semoga jika nanti rancangan ini sudah rampung dapat mengakomodir keluhan warga terkait pengiring jenazah yang kerap kali meresahkan,kami tidak segan segan untuk langsung menindak”katanya.

Pemkot sendiri telah memasukan hal ini dalam draf ranperda trantib. “Sudah kami masukan ke dalam draf rancangan perda trantib. Mudah-mudahan dalam waktu dekat perda tersebut sudah bisa selesai,” ujar Kepala Bagian Hukum, Yanti Putri.

Jika draf ini telah menjadi perda, Pemkot Manado segera menyosialisasikan hal itu kepada masyarakat. Ini agar semua masyarakat tahu soal aturan ini dan bisa menjalankannya “dalam waktu de

kat kami akan mensosialisasikan nya ke tiap Kelurahan”tutup xave.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *