Xave : Aplikasi Qlue Solusi Laporan Warga Manado Ke Satpol PP

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Manado Langsung melaksanakan penertiban di daerah Kecamatan Wenang titik pusat Kota Manado bergerak cepat pasca laporan warga yang mengirimkan informasi melalui Aplikasi I-Clue Selasa 9/10/2018 sekitar pukul 10.30 Wita.

 

 

Penertiban ini bukanlah untuk mencari kesalahan masyarakat, melainkan bentuk penegakan Peraturan Daerah (Perda) sehingga pedagang tidak menimbulkan permasalahan baru di Kota Manado.

Kasat Pol PP Kota berterima kasih atas adanya laporan warga melalui aplikasi dan adapun permasalahan yang kerap ditertibkan diantaranya pedagang menggunakan badan jalan dan trotoar untuk berjualan yang menganggu kenyamanan dan ketertiban umum.

Lebih lanjut Xave mengatakan secara rutin tim melakukan pengawasan dan penertiban guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, mengingat beberapa ruas jalan ini merupakan jalan protokol yang dilintasi masyarakat setiap harinya. “Kami sudah mengamankan barang bukti dari tempat berjualan di kawasan tersebut. Kami berharap untuk warga dapat melaporkan kembali jika ada hal hal yang mengganggu ketentraman umum. Karena itu kami melakukan pengawasan dan penertiban agar tidak sampai menimbulkan permasalahan baru serta merugikan banyak masyarakat,” ujarnya.
Xave mengatakan langkah penertiban ini dilakukan agar para pedagang tidak sampai menganggu arus lalu lintas dan membuat kemacetan. Selain itu, pedagang yang ditertibkan nanti juga akan disidang Tipiringkan sesuai dengan Perda, sehingga para pedagang jera dan tidak kembali melanggar aturan yang berlaku. “Penertiban ini memang menjadi kegiatan rutin yang menyasar seluruh wilayah di Kota Manado, sehingga masyarakat mampu memahami dan bersama-sama menciptakan ketertiban umum,” jelas Xave.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *