Satpol PP Tertibkan Lahan Kubur Karpet Biru

Satuan Polisi Pamong Praja menertibkan Lahan Pekuburan yang berada di Kelurahan Paniki Dua, Kamis 29 November 2018 sekitar pukul 09.00 WITA.
Lokasi yang disinyalir telah membangun rumah tanpa ijin di tanah milik pemerintah kota manado itu, akhirnya harus dihentikan dari segala bentuk kegiatan yang berlangsung disekitar wilayah pacuan kuda karpet biru.

sementara itu Camat Mapanget Rein Heydemans yang memimpin Kegiatan Penertiban tersebut yang mewakili pemerintah kota manado telah berulang kali menertibkan daerah tersebut, namun pihak warga tetap saja bersikeras untuk membangun diwilayah itu, “Lalu ada 20 KK yang di akomodir. Kemudian menjadi 40 KK. Tetapi kalau seperti ini, sesuai permintaan masyarakat, kami akan mendata kembali korban yang tergusur. Namun harus tertib administrasi dengan ber-KTP Kecamatan Mapanget,” tegas Rein Heydemans.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado, Xaverius A Runtuwene menambahkan bahwa pihaknya sudah kali ke 3 melakukan penertiban dilokasi yang sama,”Pemerintah sudah menyiapkan ganti rugi namun warga bersikeras tetap melakukan perlawanan,agenda hearing korban penggusuran rumah dan pihak terkait di DPRD Manado ditunda, saat ini kita sepakat dengan pernyataan pak Camat, bahwa akan di data kembali siapa saja yang menjadi korban pengusuran,”tutup Xave

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *