Tim Pol PP manado hadiri Rakornas dipekanbaru

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado menghadiri Rapat Koordinasi Nasional(Rakornas) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu(06/03) di SKA Co Ex Pekanbaru, Provinsi Riau.

Sebanyak Lima Personil dibawah pimpinan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Xaverius A Runtuwene itu bertolak ke Pekanbaru dalam rangka menghadiri Rakornas digelar dalam rangka HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69, dan Linmas ke-57 dengan mengusung tema “Peningkatan Ketertiban Umum Perlindungan Masyarakat Melalui Optimalisasi Peran Damkar, Pol PP dan Sat Linmas Guna Mensukseskan Pemilu Serentak 2019”.

Rakornas yang bertujuan untuk pelaksanaan sosialisasi dan konsolidasi program pemerintah pusat dan daerah dalam bidang ketertiban umum dalam rangka persaipan Pemilu Serentak 2019.

“Pelaksanaan kegiatan sebagai bentuk pelaksanaan sosialisasi pemerintahan khususnya urusan sub Tramtibum, Damkar, dalam rangka sukseskan Pemilu 2019 sekaligus membangun kepanduan pondasi program pusat daerah sebagai pelayanan dasar”. Ujar Xave

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado menambahkan dalam kegiatan tersebut juga dibahas mengoptimalkan pelayanan dasar pemerintahan daerah selaku ujung tombak pelayanan kepada masyarakat memprioritaskan pelaksanaan urusan yang diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan yang menjadi hak masyarakat selaku warga negara.

“Selain itu, sebagai bentuk konsolidasi langkah program pusat, daerah dan pengusahaan alternatif solusi mengenai Tramtibum Linmas dan Damkar”Tutup Xave

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *