Dua Pekan Anggota Pol PP Kawal Kotak Suara

Ratusan Personil Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado sejak 17 April Hingga 29 April 2019 ikut berpartisipasi dalam Pengamanan Menyukseskan Pemilihan Umum Serentak.

Selama Lebih dari Dua Pekan seluruh anggota yang diterlibat dalam pengamanan diseluruh wilayah kecamatan kota manado nyaris tidak pernah pulang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado, Xaverius A Runtuwene S.I.P, “Kami mengerahkan seluruh personil, Perhelatan Pemilu 2019 adalah pesta demokrasi dan pendidikan politik bangsa” Ujar Xave.

Menurutnya, Satpol PP tak hanya melakukan fungsi penegakkan peraturan daerah. “Intinya peran Satpol PP sebagai pelaksana dan penegakan peraturan daerah. Tapi untuk Pileg dan Pilpres Serentak 2019, sebagaimana arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Satpol PP harus berada di tengah-tengah masyarakat,” ujar Xave.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado itu berharap, Pemilu benar-benar terlaksana aman dan damai. Sebab, stabilitas politik, ekonomi dan keamanan sepatutnya dijaga.

“Seluruh Anggota Satpol PP Kiranya Menjaga stabilitas keamanan ini harus bersama-sama, berkolaborasi dengan TNI/Polri. Jika kolaborasi ini berjalan dengan sunguh-sungguh dan perencanaannya baik, maka stabilitas keamanan akan terjaga dengan bagus,” tutup Nya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *