Pemkot Manado Harapkan Pertumbuhan ekonomi usai Revitalisasi DAS oleh Satpol PP

Pemerintah Kota Manado melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Manado Jumat(03/05), menertibkan Bangunan di Daerah Aliran Sungai yang berada di Bawah Jembatan Megawati Kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Tuminting.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Xaverius A Runtuwene S.I.P melalui Kepala Bidang Per-undang undangan Frengky Mamirahi yang memimpin operasi penertiban tersebut langsung menuju lokasi bersama Puluhan Personil yang dikerahkan.
“kegiatan kali ini berdasarkan tindak lanjut dari surat peringatan yang sudah dilayangkan berulang kali berdasarkan laporan yang kami terima, sebanyak tiga kali sudah dilayangkan surat kepada masyarakat dan juga telah dilakukan sosialisasi, karena daerah ini pemukiman padat penduduk. Ditambah lagi dekat aliran sungai, kami melakukan penertiban untuk Revitalisasi Daerah Aliran Sungai” Jelasnya.

Sementara itu Lurah Sindulang Satu Crisfenov Taruk Tikupadang, SH mengatakan kegiatan penertiban ini juga dalam rangka menunjang iven pariwisata astra, yang akan dilaksanakan Sabtu Besok.
“Iven ini Se Indonesia Timur yang juga nanti mungkin akan dihadiri langsung oleh Walikota Manado G.S.Vicky Lumentut dan tamu tamu domestik dari dalam maupun luar negeri siap dijamu besok sebagai Kampung berseri Sindulang Satu”Ujar Lurah

Turut hadir dalam kegiatan penertiban Camat Tuminting Danny Kumayas, ia menambahkan pihaknya juga sudah lama melakukan koordinasi dan masih ada Bangunan Semipermanen yang belum memiliki izin, selain kondisinya juga bisa sangat berbahaya jika musim penghujan tiba, bisa terbawa arus banjir
“Kami berharap setelah direvitalisasi ini akan terciptanya pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat sekitar, ”tutup Kumayas

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *