Taramen Jamin fasilitas umum kembali pada sebagaimana fungsinya

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Manado, Jumat (12/7) sekitar pukul 09.00 Wita hingga pukul 13.30 Wita Kembali menertibkan ratusan pedagang kaki lima (pkl) yang mulai menjamur berjualan dengan menggunakan area fasilitas umum dan beberapa bangunan liar.

Puluhan lapak dan tenda pedagang diamankan oleh ratusan anggota  Sat Pol PP yang dipimpin oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Tetty Hetty Taramen, SE, ME mulai dari Pasar Bersehati hingga ke Pusat Pertokoan 45 area Presiden Shoping Center.
Meski sempat terjadi perlawanan dari beberapa pedagang, namun penertiban tersebut berjalan lancar dan aman terkendali.

Taramen juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan main – main dalam peneggakan aturan dan menjamin akan mengembalikan hak para pejalan kaki sebagaimana mestinya.
“Ini dalam rangka peneggakan peraturan perda, kami tidak akan main – main lagi dalam penegakan aturan, tidak benar adanya pembayaran retribusi ”tegasnya.

Darwis Hutuba selaku sekertaris pedagang bersatu meminta kembali waktu kepada pihak pemerintah kota untuk memberikan kesempatan membongkar sendiri.
“saya menjamin para pedagang akan membongkar sendiri bangunan yang mulai berdiri semi permanen dibawah jembatan soekarno ini, karna disini banyak ternak jadi kami tidak bias memindahkannya dalam waktu yang singkat”ujarnya.Saat ini Kota Manado sedang bersiap menghadapi iven Manado Fiesta tentunya kota manado harus tampak rapi, bersih tidak kumuh.


“kami memberikan waktu selama beberapa hari ke depan, mengingat menjelang Manado Fiesta dan Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Manado akan banyak kunjungan dari turis manca negara, besar harapan kami untuk para pedagang kaki lima bersama sama menjaga kebersihan kota manado dan dapat membongkar sendiri bangunan yang beberapa sudah mulai berdiri semi permanen dan tidak lagi berjualan ditempat tempat yang tidak diperbolehkan”tutupnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *