Polisi Pariwisata Pemkot Manado jadi daya tarik wisatawan mancanegara

Untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta pengawasan dibeberapa objek wisata diwilayah sulawesi utara, Kamis, (01/08) Satuan Polisi Pamong Praja Unit Pariwisata melaksanakan patroli disertai dialogis bersama turis mancanegara.

Kegiatan patroli ini tidak hanya sekedar memantau dan patroli saja, namun juga diberikan himbauan-himbauan dan pengenalan objek wisata kepada wisatawan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado, Tetty Hetty Taramen, SE, ME mengatakan kegiatan dengan mengunjungi objek wisata itu dalam rangka menunjang program peningkatan kerjasama dan komunikasi pemerintah kota manado.
“diawali dengan kegiatan sambang yang berkesinambungan sehingga terdapat komunikasi yang baik, dan dapat menghasilkan kerjasama berbagai bidang antara lain salin bertukar informasi mengenai perkembangan dan dinamika yang ada dimasyarakat terkait objek wisata yang berada disulawesi utara”Jelasnya.

Pihak wisatawan sangat antusias dan senang dengan kehadiran petugas polisi pariwisata(polpra) dilokasi, karena mereka merasa aman dan nyaman saat melaksanakan liburan dikota manado.
“banyak yang ajak berfoto bersama personil saya, Orientasi ini dilakukan agar anggota SatPol PP Pariwisata dapat memahami tupoksinya pada tempat-tempat wisata. Dapat sebagai pemandu wisata dan menjaga objek wisata yang berada disulawesi utara”Jelas Taramen

Dengan melaksanakan kegiatan sambang dan berinteraksi dengan masyarakat yang ada dilingkungan obyek wisata, bertujuan untuk saling bertukar serta memberikan pesan tentang destinasi wisata.
“Kita harus bisa menjaga obyek wisata mengekspose dan mensosialisasikan tempat-tempat wisata keluar Manado kepada wisatawan yang datang ke manado, sehingga orang lain juga yang belum berkunjung dapat berminat datang ke Nyiur Melambai,” Tutupnya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *